13 September, 2008

Ketik Reg Spasi Primbon kirim ke 9877 …

Di jaman apa sebenarnya sekarang ini kita hidup, dan mengapa pembodohan seperti ini masih berjalan dan diperbolehkan? Iklan yang tidak logis menjanjikan perbaikan kehidupan kepada mereka yang mau bergabung, dari mulai Primbon, Mengartikan Mimpi, Weton, Ramalan, dll diperkenankan beredar secara bebas di media masa.

Apa iya kita sedemikian piciknya sehingga mudah dibodohi? Atau karena masyarakat kita sudah tidak percaya lagi dengan usaha dan kerja keras sehingga mau menggunakan short cut? Atau memang kita sudah menjadi masyarakat yang pemalas untuk memperjuangkan hidup? Lantas kenapa juga media masa yang notabene digawangi oleh orang-orang yang berlatar belakang pendidikan relative tinggi juga melegalkan iklan-iklan bersifat pembodohan semacam ini? Dan kenapa tidak ada lembaga yang peduli pada iklan yang cenderung merusak kualitas masyarakat dan generasi penerus bangsa kita?

Saya tidak habis fikir, dimana manfaat iklan-iklan tersebut untuk kita. Ada Mama Laurent, Deddy Corbuzier, Ki Joko Bodo, Ki Primbon .. dengan tidak mengurangi rasa hormat bahwa itu cara mereka untuk mendapatkan rejeki, tapi bukankan masih banyak cara untuk mencari rejeki tanpa mereduksi mental rakyat? Belum lagi uang yang dikeruk dari hasil sms yang kurang manfaat tersebut .. dengan tipe push sms yang seringkali tidak dapat dihentikan jika sekali kita pernah join, even jadi semacam terror. Sudah banyak korban dari iklan semacam ini. Dan akhirnya harus ganti nomor .. hmm .. can’t believe it .. so not useful.

Semoga ada yang peduli dan tidak lagi membiarkan iklan-iklan semacam tersebut beredar di media masa. Dan semoga masyarakat kita lebih pintar dalam menyikapi iklan-iklan semacam ini, dan melindungi anak-anak generasi penerus bangsa dari informasi yang tidak membawa manfaat untuk masa depan mereka.

Just a thought .. what do you think?

4 komentar:

Anonim mengatakan...

Baca tulisan ini jadi inget, waktu itu keponakanku ikutan kirim Reg spasi apa gitu trus nggak bisa di un-Reg lagi. Kepotonglah pulsa berkali-kali karena terus-menerus terima sms push. Bisa dikategorikan ke penipuan nggak ya?

diajeng any mengatakan...

Menurut saya yang semacam ini termasuk penipuan karena kita tidak bisa mengontrol bahkan menghentikan pengiriman sms, sehingga pulsa kita terus berkurang.

Btw terima kasih atas kunjungannya. Semoga di kunjungan berikutnya tidak lupa menuliskan nama anda, supaya mudah diingat :)

Henny mengatakan...

Wuuuih itu mah bukan lagi penipuan atuh,, itu mah udah perampokan pulsa! Kalau nggak salah KAPOLDA atau KAPOLRI pernah menghimbau agar perampokan pulsa seperti ini dihentikan... tapi nggak bisa ya ternyata hal ini jalan terus....

BTW pernah perhatiin iklan ini asalnya dari jawa tengah tuh.. tlpnya 0274,, and guess what?itu PATI, kotanya suami... oalaaahhhh malu deeeh.... hehehehe =))

diajeng any mengatakan...

haha .. uni .. lha wong penjahatnya aja nggak malu kok uni malah yang malu .. rugi taw .. btw 0274 itu nomor jogja .. jadi uni untuk sementara tenang sampai bener2 ntar ada nomor penipu 0295 .. nah .. itu baru pati haha .. kok malah doain ..

Posting Komentar