19 Oktober, 2008

Kabel oh kabel ..

"Notebook saya panas nih mas .." begitu curhat saya ke suami via YM.
"Memang yang namanya notebook apalagi yang kecil kaya X41 gitu kalau dipakai terus lebih gampang panas daripada notebook besar, karena memang nggak di-design untuk kerja lama dan berat. " kata suami. Mendadak suami ingat, "Kayaknya saya dulu punya notebook cooler deh, baru beli tapi nggak saya bawa .. dipakai aja .. lumayan buat mendinginkan laptop sama biar slot USB di notebook tidak berkurang .. "

Langsung saya membuka koper dan menemukan notebook cooler suami yang masih baru tapi nggak dibawa ke Australia karena sudah overweight waktu itu. Saya bersihkan mata kipasnya dan colokkan kabelnya ke USB port yang masih available.

"Jalan mas .. kipasnya masih ok .. " lapor saya girang ke suami.
"Sukurlah", kata suami. "Tapi,
biar laptop diajeng lebih awet lagi, beli adaptor kecil, yang bisa dicolok USB." Bener juga .. takutnya mau mendinginkan tapi malah nambah beban listrik ke laptop. Jadi saya berencana untuk beli adaptor kecil tambahan.

Cuma saya mikir .. betapa hidup saya semakin lama semakin penuh sama kabel-kabel yang berseliweran. Lalu ransel saya akan semakin penuh sesak dengan barang-barang penunjang laptop & HP .. bagaimana mungkin ransel saya lebih banyak dipenuhi p
iranti elektronik daripada piranti make up ala wanita?

Coba perhatikan sejenak list down peralatan dan perkabelan yang selalu menema
ni saya kemanapun saya pergi:
1. Notebook - sengaja pilih yang kecil
2. Tentu saja charger laptop
3. Modem Globe Trotter buat koneksi internet
4. Mouse - sudah dicari yang kecil biar hemat tempat

5. Notebook cooler - besarnya seukuran laptop dari bahan mika dengan kabel kecilnya untuk colok ke USB. Ujung colokannya terbuka untuk bisa colok lagi
6. USB yang hampir selalu setia nyolok ke USB port
7. Head phone buat denger musik kalau lagi dikantor atau buat YM
call ama suami karena saya sering dikantor sampe malem
8. Webcam kalo perlu video call sama suami
9. PDA & HP CDMA
10. Charger HP CDMA (ini kalo lupa ngecas dirumah .. seringnya sih lupa jadi musti dibawa :)
11. Hands free buat PDA & HP CDMA in case musti terima telp lama sambil nyetir or kerja
12. External HDD - yang tentu saja dengan kabel USB nya sekaligus saya pake bu
at charge PDA


Ck .. ck .. semua itu masuk ke ransel saya setiap hari. Kebayang kan ribet nya .. kaya kantong ajaib aja tuh samsonite. kalo ditambah peralatan make up d
an mukena aja .. udah deh .. berasa kaya penerjun payung bawa parasut hehe :) Untung mukena cuma seminggu sekali dibawa pulang buat dicuci dan ganti yang baru.

Nah .. berarti kalau mau beli
adaptor kecil buat notebook cooler seperti saran suami, yang buat bikin awet notebook itu, bakal nambah lagi daftarnya. Lalu apalagi ya kira-kira? Kenapa semakin maju jaman, semakin tergantung juga sama kabel-kabel dan piranti elektronik ini? Dulu waktu kuliah nggak ada HP nggak ada laptop perasaan hidup bebas dari urusan perkabelan. Apa teman-teman juga mengalaminya .. hmm .. wondering .. :-?

8 komentar:

Henny mengatakan...

hihi kasian any..... gimnaa kalau punya anak ya An, isi ranselnya tambah lagi tuh.... bakalan nambah 2 ransel karena musti bawa : popok ganti, baju ganti min 2 (takut muntah dijalan), susu, botol susu min 2, wuuuaaah nggak ada tempat bener buat peralatan dandan ala wanita....hehehehe..

diajeng any mengatakan...

hiyah uni .. apa perlu bawa tas backpacker yg segede orang itu hihi :D kalo maksa bawa peralatan dandan yang ada remuk ketimpa peralatan lain malah bertaburan .. jadi sutralah .. peralatan dandan di urutan paling akhir saja :D

Anonim mengatakan...

rasanya kalo diaudit mendadak dari 12 item itu biasanya selalu ada yang lupa...

diajeng any mengatakan...

haha .. jadi malu mas bongkar rahasia .. trus ketinggalannya nggak kira-kira yang tadinya mo ngajarin internet ortu jadi urung gara-gara modemnya ketinggalan :)

Anonim mengatakan...

same problem here. laptop aku kecil, jadi cepet panas...

tapi aku orgnya males mbak, jd srgan ga bawa laptop ke kampus!wkakaka... ini solusi bukan? :P

diajeng any mengatakan...

hmm .. ya .. ya .. solusi karena jadi nggak perlu bawa penunjang laptop .. lalu bgm dengan data & kerjaannya hehe .. :-?

ADJIE KOESOEMA mengatakan...

Sekarang untuk nikmati dulu lah, bawa2 ransel Doraemon, suatu saat nanti kalo punya mainan lain (anak mungkin he he he he) pasti lain lagi situasinya. Pokoknya enjoy aja lah, selama nggak tersiksa, why not? Kalo perlu mobil didesign khusus kalo perlu kasih generator dimobil ha ha ha ha ha

diajeng any mengatakan...

waaaks .. ?? aya-aya wae pak didik ini .. :D

Posting Komentar